Handry

Catatan Penghujung Tahun [Memoar diri 2012]

In Secarik Jejak on 31/12/2012 at 11:35 pm

Merangkum apa yang telah terjadi sekaligus pada hari perhentian terakhir di tahun ini, memungkinkan ada beberapa hal yang terlewatkan, tak tertuangkan, walau bukan sengaja terlupakan. Sekilas, memoar yang ada, yang sempat terbersit pada langkah waktu, mari coba mengapungkannya kembali.

  • Januari

Yang paling terekam pada langkah mukadimah tahun ini adalah sebuah penentuan akan nasib, akankah melenggang bebas dari ITB secara normal pada Oktober, ataukah mendekam lebih jauh lagi. Kenyataannya adalah ‘pilihan ke dua’, sebuah perpanjangan waktu. Bergelut dengan semester terpadat yang pernah teralami. Dengan pertaruhan kemulusan nilai pada “Finansial Korporasi”, demi tak lebih lama lagi dibawah bayang-bayang toga yang mencoba berlari menjauh. Berjuang bersama para survivor di matkul CF ini, Faza Adiguno, Raedi Nurdiansyah, Astrid Saraswati, juga Dimas Dwinovanto.

cf

“Corporate Finance”. Sang penjegal

  • Februari

– Perjalanan mengarungi semester 7. ‘Diperbudak’ oleh cambukan para mata-kuliah yang menghantui, diperah untuk terus berlari, kesana kemari, kelompok itu dan kelompok ini. Bergantian mencuri keleluasaan untuk memeluk mimpi pada malam hari, tergantikan dengan merawat asa demi nilai berseri-seri. Diselingi menelaah peluang ke arah skripsi, kalau tak ingin ditelanjangi sesal pada akhirnya. Nada dan Ayah bertambah umur di bulan ini. Alhamdulillah mereka masih diberi kesehatan yang cukup.

– Seminar “Asia Forum Carbon” di Grand Preanger untuk mata kuliah Kebijakan Iklim.

– Menyaksikan live “Uki, Lukman, Reza, David” minus Ariel. Performance di Score! Bandung, featuring artis seperti Astrid, Fadly ‘Padi’, Anji ‘ex-Drive’, dan Naga ‘Lyla’.

1

Surprise Ayah tengah malam

2

Makan-makan syukuran ulang tahun Ayah dan Nada

iklim

“Asia Forum Carbon 2012”

uki

Performance sang gitaris, “Uki”, dan kibordis, “David”

  • Maret

Belum terlepas dalam kungkungan jeruji semester ini. Melewati pergantian hari ke-11 pada bulan ini dengan doa bertumbuhnya kedewasaan pada perulangan usia ke-21. Juga ulangtahun adik paling bungsu, Kharisma, pada 18 Maret. Lalu melanjutkan langkah. Mencoba tuntaskan hal-hal berikut: “EMS”, “FP”, “CF”, “EmBrand”, “Kebijklim”, “IBT”, “CPM”. Masih ada sebulan lagi.

1

Birthday gift dari keluarga

  • April

Penghujung semester 7. Bagaikan tabung oksigen ditengah kehampaan. Kembali untuk sesaat menghirup udara. Hari libur diproklamirkan dengan pencapaian IP tertinggi yang dapat diraih sepanjang perkuliahan di sini (walau tak seberapa dibanding para jenius lain di SBM). Seraya menatap SP untuk 3 bulan ke depan.

AloePost

Hasil 5 hari mendesain poster untuk tugas Emotional Branding : “Alonesia”

Aloe12

Poster “Alonesia”

12121

Hasil keseluruhan tugas kelompok Emotional Branding bersama Qareza Qualdi, Arif Nugraha, Efraldo Siahaan, Abdul Mutalib, Zetra Iez Zaputra.

ass

Kelompok EMS (Astrid Saraswati – Heldira Larashati – Sutansyah Marahakim – M.Fadli Zapran – Dimas Dwinovanto) di depan salah satu resto ramen.

  • Mei – Juli

– Semester kilat atau semester pendek. Dipenuhi beberapa kelas yang bermaterikan ‘pengantar tidur’. Ya coba saja dijalani, IP pun Alhamdulillah tidak ‘marah’.

– Brilliant lulus SMA. Congrats!

– Menjadi LO di acara Career Fair SBM ITB pada Juni.

– Diselingi menyaksikan pagelaran Oddisey 2012 “Detak dalam detik” pada pertengahan Juli.

– Tak lupa, ARIEL BEBAS (bersyarat) 23 Juli 2012!

– Juga, dua teman baik saya, Chairul Ichsan dan Hafsah Halidah resmi Sarjana Teknik S1.

– Mengisi musik di acara Garage Sale yang diselenggarakan “Siete Cafe”. Akustik berdua dengan I Putu Bayu.

– Sempat menyaksikan pertandingan Persib melawan Deltras Sidoarjo, bersama Insan Ridho dan Regiasa Gardhika, di stadion Siliwangi. Persib menang mutlak 3-1.

– Kakak kelas di SMA, Andri Permana dan Afsari Maulida akhirnya menikah. Diajak menyumbangkan musik akustik bersama Dony Hasan, Adhika Putra, Dina dan Dine Puteri, Mardika, Rizqi Eka dll.

hansen2

Brilliant (tengah) dengan kostum ala Hudson untuk acara malam angkatan

166048_3488417285031_1985112395_n

Para LO Career Fair SBM ITB angkatan 2012. LO meeting di salah satu hotel di Dago Pakar – (kiri-kanan : Hafidz “Momo”, Aghnia, Dwi Maya, Handry, Eka Swani, Gregorius)

1

Oddisey 2012 ticket

ariel-peterpan-bebas-23-juli-mendatang copy copy

Nazril Irham menghirup udara bebas

depp

Wisuda ITB Juli 2012 – Hafsah Halidah (tengah)

SONY DSC

Wisuda ITB Juli 2012 – Chairul Ichsan (tengah)

siete

@ Siete Cafe

persib

Persib vs Deltras : 3-1 @ Stadion Siliwangi

  • Agustus

– Dikala teman lain yang bernasib mujur untuk dapat ‘menetas’ normal pada Oktober dan sedang berada pada tahap hectic menyiapkan sidang, saya yang jelas tak seperti mereka mulai menghitung mundur menuju bulan target wisuda pada April berikutnya. Dengan menyusun deadline untuk penyelesaian tiap bab pada skripsi, at least ada sebuah gambaran kemana harus melangkah di setiap hari dan bulan, walau kadang tak tereksekusi sesuai rencana.

– Puasa sebulan telah “dimenangkan” pada 19 Agustus ini. Dirayakan dengan sederhana saja dan beberapa gathering keluarga besar Joedono dan Kamaloeddin. Menariknya, salah satu buka bersama yang lama dinanti akhirnya terselenggara lagi setelah vakum 1 tahun, bersama 2IPA3 di salah satu resto Sunda di sekitar jalan Ambon.

– Ya, ada pula beberapa cerita romansa tak sempurna di dalamnya, tapi, tentu tak mengenakkan untuk diucap. Cukup terkenang dalam relung para pelaku yang memainkan perannya masing-masing. Dibulan ini pulalah, dimulai semester “perpanjangan waktu” mencakup “Agama Islam”, “Management of Technology” dan…………”SKRIPSI

bubar ipa3 copy

Buk-Bar kelas 2IPA3

1

Idul Fitri 2012

Here Comes The Sun1

Secuil performance di acara gathering keluarga besar Kamaloeddin di Alam Wisata, Cimahi (kiri-kanan : Nada – Om Dedy – Handry – Brilliant)

  • September

– Seingat saya, di sinilah terjadi pergantian tema penelitian skripsi. Mencoba berpikir, bagaimana mengganti topik namun tak mengubah total bab theory foundation yang sudah cukup panjang dan masih mungkin untuk dimanfaatkan. Pada akhirnya terpilihlah topik mengenai persepsi konsumen salah satu merk facial wash khusus pria pada “5 step of consumer purchase decision process” serta pengaruh Emotional Branding factors terhadap Purchase Decision. Mengubah keseluruhan hanya dalam 1 minggu, membuat kuesioner, slide presentasi, dll lalu dipresentasikan minggu berikutnya. Alhamdulillah, Mr. Herry Hud pun mengangguk mengiyakan. Lega, namun perjalanan masih panjang.

– Bulan ini juga bersejarah untuk NOAH. Launching album perdana mereka dengan gebrakan besar, mengarungi konser 2 benua, 5 negara dalam satu hari. Tepatnya 16 September 2012 bersamaan dengan tanggal lahir sang vokalis, Ariel. Untuk pertama kalinya pula, saya merasakan sensasi membeli kepingan cakram padat, berisikan karya terbaru NOAH, di sebuah gerai franchise ayam goreng Amerika.

222

Konser NOAH – 2 benua, 5 negara

dd

CD album NOAH “Seperti Seharusnya”

  • Oktober

– Mengerjakan skripsi dengan selingan perkuliahan (walau hanya selasa dan rabu pagi) ternyata tetap menyita pikiran. Terpecah. Di satu waktu, Agama menyajikan kewajiban mengikuti mentoring pada Selasa atau Kamis malam, di lain hari MOT menyuguhkan kelas yang menarik, semacam hukuman “apabila telat datang di pagi hari” yang memorable dengan aturan yang mewajibkan para late comer membelikan cake dan semacamnya untuk disajikan di minggu berikutnya. Setiap Rabu pagi, dari rumah perutpun selalu kosong, karena biasanya Brownies Amxxda sudah menanti di kelas. Walau pada akhirnya matkul ini berujung pada tugas-tugas kelompok yang lumayan menyita pikiran. Namun, overall, andai hanya terfokus pada skripsi saja pun pasti akan cukup membosankan, itu sisi positif yang dapat diurai.

– Sempat mengisi salah satu acara resepsi di daerah Husein Sastranegara, dengan para sesepuh Musik Klasik 3 lainnya. complete link: https://langkahwaktu.wordpress.com/2012/10/22/wedding-reception-lanud-husein-sastranegara/

– “Wisuda Night“. Walau tak berkesempatan lulus pada bulan ini, saya tetap ikut meramaikan acara wisnight. Bermain akustik bersama pak bos ketua himpunan, I Putu Bayu, dan perkusionis handal, M.Arief Aradhiya. “When I See You Smile” dari Bad English dan “Separuh Aku” dari NOAH tereksekusi dengan (lumayan) lancar. complete link: https://langkahwaktu.wordpress.com/2012/10/22/wisnight-paint-your-farewell-teardrop-sbm-itb-2012/

– Salah satu teman baik, anggota “Geng Truno”, Tatia Brunner akhirnya menyandang sarjana Teknik Industri Itenas.

yeah copy

Wisnight 2012 – (kiri-kanan : I Putu Bayu Aditya – Handry M.Yudha – M.Arief Aradhiya)

2

@ Itenas – (kiri-kanan : Adila Nurhadiya – Tatia Brunner – Saskia Soraya – Handry M,Yudha)

  • November

– Pada November, Alhamdulillah kembali tersalur untuk adik saya, Brilliant, dan mamah yang bertambah usia pada 1 dan 23 November. Serta sebuah pleasure pada akhirnya dapat menyaksikan konser NOAH secara live di kampung halaman mereka, Bandung tercinta, pada 12 November, setelah terakhir menyaksikan performa live mereka dengan nama Peterpan di acara bazaar SMA di ruas jalan Cihampelas pada tahun 2008

– Kembali bereuni dengan “Geng Kupi” di acara resepsi pernikahan kakak Rahmania di Dago Pakar. Sepulang dari resepsi, bermain bola di Santiago Berdebu. dalam rangka Liga Kios, antara 2008 vs gabungan 2006 & 2007. Setelah terakhir kali mencetak gol di lapangan Bali ini pada 2008 ke gawang 3ipa7, akhirnya di pertandingan ini kembali merasakan sensasi mencetak gol di lapangan besar. Alhamdulillah kemenangan 6-0 pun diraih.

– Salah satu hedonisme paling berkesan tahun ini: Ditraktir sushi tei oleh Qareza Qualdi. Akhirnya dengan lahap menyantap apa saja, bersama Krisna Harimurti dan Imam Fadli, yang berujung dengan total tagihan melampaui 500.000. Oke. Perut seketika menjadi ‘offside

23NOV

23 November – Ulang tahun mamah

IMG02289-20121110-1953

Tiket konser NOAH di Bandung

333

“Geng Kupi” – Reunited

ss

“Geng Kupi” – minus Calieda Lupindra

  • Desember

– Di kelas Agama, mencoba survive bersama para pejuang SBM 2012 yang tersisa seperti Qareza Qualdi dan Arief Aradhiya. Sementara di kelas MOT bersama Arga Riztama, Aswinnur Kumpajaya, dan Hafidz Surapranata. Beberapa waktu pun dihabiskan mengulik bab demi bab skripsi di Computer room SBM yang seolah menjadi rumah kedua (koneksi internet lancar jaya, jauh lebih baik dibandingkan menghamburkan pundi-pundi Rupiah di warnet) kadang bersama Tomi Mutalib juga Qualdi. UAS pun menyapa pada pertengahan Desember. MOT jelas tak menemui hambatan dengan kemudahan open book nya. Agama pun Alhamdulillah demikian dengan open Qur’an nya. Jelas, tantangan pun mengerucut dan terfokus pada Sang Tugas Akhir.

– Sempat menyaksikan sidang skripsi salah satu teman, M.Luthfihadi, beberapa minggu lalu, memastikan seperti apa suasana yang nanti akan dihadapi, kemungkinan-kemungkinan jenis pertanyaan yang akan dilontarkan dosen penguji dll. Inilah yang semakin memantapkan salah satu resolusi menghadapi season terbaru dalam hidup : Sidang JANUARI! Dalam hati sudah berkecamuk, tak bisa lebih lama lagi, semoga dimudahkan untuk plan yang satu ini.

– Tanggal 30 : Alhamdulillah. Bertepatan dengan 26 tahun pernikahan Ayah dan Mamah. Syukuran kecil-kecilan dengan Black forest dan Rainbow Cake. Semoga mereka selalu bersama. Amin

srietje

“Pelaminan” – Ayah dan Mamah (30 Desember 1986)

– 31 Desember : DAN….akhirnya malam pergantian tahun hanya diisi dengan bercengkrama di rumah bersama keluarga, menikmati gerungan motor, dentuman klakson di sekeliling rumah beserta letupan kembang api dari Gasibu yang memekakkan telinga, menemani saudara kecil bermain, menulis ini, melanjutkan skripsi, ditemani candaan “Cangehgar” dan lantunan Sax milik Kenny G juga para artis pop country macam “Peter, Paul, and Mary”. Tak buruk bukan.

IMG02752-20121231-2112333 copy

Noni jadi ‘dalang’ Spongebob

fireworks

Fireworks dari Gasibu yang terabadikan

Pada doa, semoga tahun yang akan segera tiba ini, lebih banyak dihiasi oleh senyuman ketimbang kemuraman. Berbagai rencana yang coba dicapai pun tak terantuk halangan untuk dapat terlaksana.

Juga pengharapan-pengharapan itu, mimpi-mimpi, yang hanya sempat dijumpa pada lamunan bunga tidur.

“Mungkin waktunya akan tiba, pada hari-hari yang merentang di depan, di balik kabut yang tak lekang terbentang, kala waktu berputar, dengan segala misteriNya yang rekat tersimpan.”

SS

Selamat datang 2013.

31 Desember 2012 (11.41 PM)

Handry Martha Yudha 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: