Handry

Business Model Generation : “Lawas TV / TRANS-LAWAS”

In Tugas Mata Kuliah "Creativity & Innovation" on 21/11/2011 at 4:57 am

Salah satu tugas di perkuliahan Creativity and Innovations, membuat sebuah Business Model Generation (BMG) dengan beberapa pilihan, dan saya beserta teman kelompok memilih untuk membuat sebuah BMG untuk stasiun televisi.

( Klik gambar di atas untuk memperbesar ukuran )

Kelompok saya memilih untuk merencanakan adanya stasiun Lawas TV, atau apabila berhasil bekerjasama dengan Trans Corp akan diberi nama Trans-Lawas. Konsep ini diambil mengingat belum adanya saluran televisi yang berisikan muatan-muatan lama yang sebenarnya akan menarik untuk diangkat apabila dikemas sedemikian rupa. Misal, salah satu program andalan yang akan dibuat adalah “Sejarahkoe”, yang menampilkan sebuah acara dubbing namun video yang akan didubbing nantinya adalah peristiwa-peristiwa sejarah (khususnya Indonesia), dan akan tercantum nama peristiwa dan tahun kejadian. Dengan ini diharapkan masyarakat Indonesia lebih dekat dengan sejarah dari negara sendiri. Sementara acara “Tribute to…” akan menampilkan band-band papan atas Indonesia saat ini yang diwajibkan membawakan lagu-lagu lama (Indonesia atau Barat), ini untuk mengangkat kembali musisi terkemuka tanah air yang mungkin sudah mulai terlupakan, apabila memungkinkan akan ada kolaborasi dengan musisi zaman dahulu tersebut.

Handry M.Yudha

School of Business and Management ITB

Senin, 21 November 2011

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: